Kemenag Logo

Kanwil Kemenag Prov. Riau melalui bidang Papkis taja kegiatan Pembinaan Guru Madrasah Diniyah dan Guru PAI di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hulu, Kamis (26/01/2023).

Pada pembukaan kegiatan tersebut Kakankemenag Rokan Hulu H. Zulkifli, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan terimakasih dan Penghargaan kepdada Bapak Kabid dan rombingan yang telah memilih Kemenag Rohul sebagai tempat kegiatan Pembinaan Guru Madrasah Diniyah dan Guru PAI ini. Kegiatan ini sangat Berharga bagi kami karena akan memberikan penambahan wawasan dan pengetahuan dalam peningkatan kualitas guru

Selanjutnya Kakankemenag juga menyampaikan Tiga pesan kepada para guru MDT dan guru Pendidikan Agama Islam yaitu, Pertama, menguatkan landasan spiritual seperti ketulusan dan Kesungguhan dalam Mengabdi. Kedua, membangun sinergitas dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, komite dan lingkungan madrasah. Dan ketiga, terus mengembangkan potensi Dan keterampilan baik dalam proses mengajar maupun kemampuan memanfaaatkan penggunaan IT.

Sementara itu, Kabid Papkis Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Dr. H.Edward. S.Umar. MA dalam arahanya menyampaikan pentingnya moderasi beragama. Modeasi beragama adalah salah satu tujuan Program Prioritas Kementerian Agama. Adapun yang dimaksud moderasi beragama disini adalah sikap dan pandangan yang tidak berlebihan, tidak ekstrem dan tidak radikal.

Selanjutnya Kasi Pendis H. Rusli, S.Ag, M.Sy berharap kepada setiap peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kompentensi masing-masing dan menyampaikan informasi yang didapat kepada guru lain di MDTA dan Sekolah Dasar yang dibinanya.

Kasi Pendis juga menyampaikan terima kasih kepada Kabid Papkis dan rombongan yang telah memilih Rokan Hulu sebagai tempat untuk Penyelenggaraan kegiatan ini, dan berharap agar kegiatan ini berlanjut pada kesempatan yang akan datang.(JF)

 

-------------------------------------                                                     
IG: @kemenag_rohul
FB: @kemenagrohul
YouTube: @kemenagrohul

-------------------------------------